Pemandangan Memilukan Antrean Truk Angkut Jenazah Korban Corona di Italia

Sebuah pemandangan yang memilukan sekaligus mencekam datang dari Italia yang menjadi negara Eropa dengan korban tewas akibat Covid-19 terbanyak setelah China.

Dilaporkan beberapa media Barat bahwa militer Italia ditugaskan untuk mengangkut mayat-mayat pasien Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat.

Belasan truk militer berjejer untuk mendapat giliran mengangkut jasad pasien Covid-19 di Bergamo, Lombardy. Wilayah ini mencatatkan jumlah pasien Covid-19 tertinggi di Italia.

Truk militer dikerahkan setelah rumah sakit dan krematorium lokal di Lombardy kewalahan mengatasi meningkatnya jumlah kematian akibat Covid-19.

 Peti mati korban tewas Covid-19 menumpuk di krematorium dan kamar mayat.
© World of Buzz

" Krematorium di Bergamo bekerja dengan kapasitas penuh, selama 24 jam. Krematorium hanya bisa mengkremasi 25 orang dalam sehari," kata juru bicara krematorium.

Pemandangan Mengerikan
Sementara itu, juru bicara militer Italia mengungkapkan bahwa 15 truk dan lebih dari 50 personil militer dikirim ke kota Bergamo yang 'dikepung' Covid-19 untuk membantu mengangkut jenazah para korban.

 Belasan truk militer untuk mengangkut jenazah korban tewas Covid-19 di Italia.
© World of Buzz

The Guardian melaporkan bahwa lebih dari 65 peti mati diangkut keluar dari Bergamo. Warga lokal yang melihat iring-iringan peti mati itu menggambarkannya sebagai 'salah satu foto paling menyedihkan dalam sejarah negara kita'.

Laporan lainnya menyebutkan, dalam satu hari saja, 93 warga Italia meninggal akibat Covid-19 dan 4.305 orang terinfeksi pada hari Rabu, 18 Maret 2020.

Dilansir Worldometer.info, kasus Covid-19 di seluruh Italia jumlahnya mencapai 41.035 kasus, dengan korban yang meninggal sebanyak 3.405 jiwa hingga Jumat, 20 Maret 2020.

Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR