Viral Video Sosok Diduga Tuyul Tertangkap Warga, Langsung Dimasukkan ke Toples Kaca



Sebuah video viral yakni video sosok diduga tuyul tertangkap warga kini menjadi viral di media sosial (medsos) di Instagram.

Adanya warga mengaku tangkap tuyul ini, buat heboh masyarakat di Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebuah peristiwa aneh terkait sosok makhluk halus atau makhluk gaib, yakni tuyul ditangkap warga ini, diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis, Sabtu (23/11/2019).


“WARGA TANGKAP TUYUL Peristiwa aneh datang dari Padukuhan Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari. Warga setempat digemparkan dengan penangkapan sesosok yang diduga tuyul pada Jumat (22/11/2019) malam kemarin.

Tak hanya menjadi kasak-kusuk warga, akan tetapi kabar ini juga viral di media sosial setelah salah seorang warga mengunggahnya.Adalah Yudarwandi, warga yang meyakini telah menangkap tuyul

Setahun lalu, Yudarwandi mendapat keluhan dari salah satu warga lantaran kehilangan uang. Semenjak itulah ia mencoba mencari tuyul yang mengganggu warga.

Secara tidak sengaja, dalam perjalan pulang dari pengajian di Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Yudarwandi melihat sosok tuyul yang tengah duduk di atap rumah salah satu warga.

Ia langsung menghentikan kendaraan dan mencoba memberikan doa untuk mengunci tuyul. Namun tuyul berhasil lompat dan lari ke arah makam.

Yudarwani lantas membawa kendaraannya mencari jalan pintas menuju ke arah dan makam. Tak berselang lama ia melihat tuyul dengan tinggi 50 cm tengah gelimpungan kesakitan. Tuyul lalu dilumpuhkan dengan doa-doa dan dimasukkan ke dalam wadah yang diisi rajah (doa).Tuyul tersebut olehnya dimasukkan ke dalam toples dan rencananya akan dilarung di Pantai Ngobaran. #tuyul #mistik #mistis #gunungkidul” tulis akun Instagram @warung_jurnalis.

Sumber: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR