Pantang Meminta-minta, Adek Kecil Kelas 3 SD Ini Berjualan Es Lilin dan Pentol di Gresik Untuk Hidup

Terenyuh hati ini,,, Ya Kawan, itulah yang MDblog rasakan ketika MDblog melihat foto yang di posting di group Facebook Gresik Sumpek oleh akun FB Mas Ryan Baransano, foto seorang anak kecil laki-laki (mungkin sekitar 9 tahun) yang berjualan ndasar alias ngemper sambil membawa termos berisi barang dagangannya, Es Lilin dan Pentol.

11110513_10203125827905042_7286773472888024562_o
Capture
Info awal yang MDblog baca

Jadi Bro Ryan ini tadi sedang berada di daerah Swan Lake PPS (Perum Permaa Suci) Gresik ketika secara tak sengaja melihat adek kecil ini berjualan kemudian mengambil gambar dan menguploadnya ke Facebook, bisa ditebak komentar segera datang berbondong-bondong menyampaikan kekaguman dan rasa kasihan para komentator, bahkan ada yang ingin mengangkatnya sebagai adik karena teringat masa kecilnya dulu, seperti dari salah satu akun dibawah ini :

2“Saya jadikan anak angkat apa tidak apa-apa?, biar kebutuhan dia Saya yang cukupi..!!. jadi ingat masa kecilku dulu, membuatku sedih Kawan..!!”, ungkap salah seorang komentator.

4“Semoga jadi perhatian Instansi terkait, kasihan disaat teman sebayanya bermain, belajar dia harus berjualan. Seandainya bertemu adek ini diborong saja agar dia gembira dan bisa pulang tidak kemalaman, semoga jadi inspirasi untuk berbagi”.

MDblog kemudian melihat salah satu postingan yang mungkin mengetahui siapa adek kecil itu sebenarnya Kawan :
Capture
3Jadi adek tersebut dikatakan tinggal di dekat situ bersama Mbahnya saja, karena orangtuanya tinggal dan bekerja di Surabaya, dan saat ini adek tersebut sedang bersekolah di SD TEBALO kelas 3 Kawan..!!!, Kelas 3 Sekolah Dasar..!!! shock MDblog membacanya… jadi adek kecil kita ini sepantaran dengan adek MDblog yang paling kecil, beruntung kamu tidak merasakan apa yang dia rasakan di umur sedini itu.


MDblog menulis hal ini karena ingin menunjukkan betapa gigihnya adek kecil tersebut dalam menghidupi dirinya (dan keluarganya?) dengan cara berjualan dan tidak dengan cara meminta-minta, karena didaerah tersebut (bahkan hampir di seluruh Kab. Gresik) jumlah pengemis luar biasa banyaknya kawan!, terutama yang memanfaatkan momen di bulan Ramadhan ini untuk mengharapkan kemurahan hati orang lain.

Jikalau ada info lebih jauh, akan MDblog muat di artikel berikutnya ya Kawan terutama latar belakang siapa adek ini sebenarnya dan seandainya ada kesempatan pas di Gresik MDblog akan mampir secara jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah.Dan untuk pembaca yang kebetulan sedang berada di Gresik bisa mencoba membantu adek tersebut dengan membeli dagangan yang ia jual. Salut buat kamu dek..!, semoga dimudahkan rejekinya oleh Allah SWT, Amin.

Semoga bermanfaat Kawan!.

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR