Luluh Saat Dengarkan Ayat Suci Alquran, Pejabat Pemkab Sampang Jadi Mualaf

Luluh Saat Dengarkan Ayat Suci Alquran, Pejabat Pemkab Sampang Jadi Mualaf

Suara.com - Seorang pejabat di Kabupaten Sampang Pulau Madura, Jawa Timur memutuskan menjadi mualaf setelah merasa damai dan tenang mendengar lantunan ayat-ayat Alquran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Joenaidi Santoso memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di Musala Asykarul Muttaqin yang berada tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Sampang Slamet Junaidi.

"Hanya satu permintaan saya kepada teman-teman, semoga saya bisa istiqomah," singkat Anang usai menjalani proses pembacaan dua kalimat Syahadat, Kamis (27/6/2019).

Pria kelahiran Lumajang itu mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan Bupati Sampang, ulama, tokoh masyarakat dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dengan bimbingan Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi yang diwakili oleh Kabag Humas Yulis Juwaidi menyambut gembira, salah satu pejabatnya tanpa paksaan beralih dan seiman dengan mayoritas umat muslim di Kabupaten Sampang.

"Bapak Bupati sangat senang, karena tanpa paksaan atau keinginan sendiri kepala BPBD kini memeluk agama Islam," tegasnya.

Sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur, Bupati Sampang Slamet Junaidi memberikan hadiah umroh dan sebuah bingkisan.

[suara.com]

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR