10 Pertanda Akhir Zaman Menurut Islam, Sudah Terjadi Beberapa?

10 Pertana Akhir Zaman Menurut Islam, Sudah Terjadi Beberapa?

Ciri– ciri akhir masa telah banyak disebutkan dalam ajaran Islam, baik itu dalam ilmu- ilmu para ulama ataupun dalam Alquran yang memanglah telah ditetapkan Allah SWT.

Akhir masa ataupun hari kiamat ialah rukun iman yang ke- 5 yang wajib kita percayai. Seseorang muslim yang baik tentu mengimani serta yakin hendak berlangsung hari kiamat pada waktu nanti.

Tidak ada yang ketahui kapan hari kiamat hendak berlangsung, apalagi para Nabi, Rasul serta malaikat juga tidak mengetahuinya, cuma Allah ta’ ala saja yang tahu kapan hari kiamat hendak berlangsung.

Tetapi, Allah telah membagikan cerminan hari hari kiamat dalam Alquran, semacam ciri akhir jaman yang hendak admin tulis disini bersumber pada para penceramah, Alquran serta pula para guru kita.

Tanda Akhir Zaman

Bagi para ulama bersumber pada janji Allah yang telah ditulis dalam Alquran ataupun hadist, terdapat 10 ciri kiamat yang mungkin besar sebagian antara lain telah banyak terjalin.

Berikut 10 ciri akhir era ataupun kiamat yang telah admin rangkum.

1. Timbulnya Dukhan( Kabut)

Dukhan ialah kabut yang hendak mengelelingi segala muka bumi, tidak terdapat seseorang juga yang bisa menerobos kabut yang membuat kita tidak mengenali waktu salat, sulit bernafas, tidak bisa memandang, tidak ketahui arah kiblat.

Tetapi, dukhan tidak hendak membuat orang beriman bimbang, maksudnya cuma orang- orang yang beriman saja yang bisa bertahan hidup, dapat mengenali waktu shalat, serta lain sebagainya.

Silakan bertanya kepada para ulama serta penggiat agama Islam buat mengenali lebih lanjut tentang kedatangan Dukhan.

2. Kemunculan Imam Al- Mahdi

Ataupun diucap Imam Mahdi ialah salah satu manusia dari kalangan adam( Laki- laki) serta ialah generasi Nabi Muhammad SAW yang hendak menegakkan kebenaran di muka bumi ini.

Munculnya Imam Mahdi kita tidak ketahui kapan, tetapi bagi para ulama besar, Imam Mahdi hendak muncul bersumber pada identitas yang telah dipaparkan. Kalian pula bisa bertanya kepada para ulama buat mengenali lebih lanjut.

3. Kemunculan Dajjal

Ciri– ciri akhir jaman yang sangat ditakuti kehadirannya merupakan munculnya seseorang Dajjal, tetapi seseorang muslim yang beriman pasti tidak hendak khawatir hendak kedatangan Dajjal.

Dajjal bawa fitnah lebih besar, tidak terdapat manusia satupun yang menandingi Dajjal, apalagi ia hendak mengakui kalau dirinya Tuhan, cuma orang mukmin yang bebas dari fitnah Dajjal.

Seperti itu mengapa tiap di akhir Shalat( tahyat akhir) kita wajib membaca doa Dajjal. Buat mengenali lebih lanjut, silakan tanya para Ulama di dekat kalian.

4. Nabi Isa Turun Kembali

Para pengikut ajaran Nasrani( Kristen) mempercayai kalau Nabi Isa as( Isa Al- masih) ataupun mereka menyebutnya Yesus, ia wafat sebab dibunuh dengan metode disalib.

Tetapi, pengikut ajaran Islam mempercayai kalau Nabi Isa as tidak wafat serta cuma dinaikan ke langit oleh Allah SWT. Sebaliknya yang disalib itu merupakan pengikut Nabi isa yang berkhianat.

5. Kemunculan Ya’ juj& Ma’ juj

Ya’ juj serta Ma’ juj telah dipaparkan dalam Alquran surah Al- Kahfi ayat 94. Ya’ juj& Ma’ juj ialah mahluk yang hendak mengganggu bumi, apalagi tidak terdapat yang dapat menandinginya.

Kemunculan Ya’ juj serta Ma’ juj pula merupakan ciri akhir jaman ataupun kiamat yang telah di jelaskan dalam alquran. Silakan pelajari Alquran, serta buka surah Al- Kahfi ayat 94 kemudian bertanya kepada para ulama.

6. Matahari Terbit Dari Barat

Matahari hendak terbit dari barat, sehabis perihal ini terjalin, pintu taubat telah tidak terdapat lagi alias telah ditutup. Hingga ini ialah isyarat akhir jaman yang sangat besar( Kiamat Kubra).

Supaya lebih perinci tentang terbitnya matahari dari barat, silakan bertanya kepada para kiayi serta ulama ataupun orang yang mengerti agama Islam, sebab disini admin cuma berikan terang tandanya saja.

7. Hendak Timbul Dabbah( Hewan Melata)

Dabbah ialah hewan melata yang mana dalam hadist disebutkan sama dengan terbitnya matahari dari arah barat yang mana pintu taubat telah tertutup.

Kita tidak ketahui apakah matahari terbit dari barat dulu, ataupun hewan melata dulu yang keluar? Supaya lebih perinci, kunjungi ulama ataupun kiyai disekitar kalian, bertanya kepadanya.

8. Kemunculan Api Dari Yaman

Ciri akhir jaman selanjutnya merupakan kemunculan api dari Yaman yang hendak menggiring manusia ke Syam. Syam sendiri merupakan tempat segala manusia berkumpul.

9. Terbentuknya Gempa

Gempa ialah guncangan bumi, pasti saja kala kiamat hendak berlangsung tentu akan gempa yang bakal meratakan segala permukaan bumi apalagi sampai alam semesta.

Buka surah Al- Hajj ayat 1 buat mengenali dalilnya. Kemudian bertanya kepada ulama yang tentu telah mengenali isi- isi dalam Alquran ataupun hadist.

10. Ka’ bah Bakal Hancur

Ka’ bah memanglah senantiasa dilindungi, tetapi di akhir jaman, konon ka’ bah hendak musnah. Serta jelas sekali, bila Ka’ bah musnah, hingga hari kiamat juga terjalin kala itu.

Supaya kalian mengenali lebih lanjut, dan tidak terdapat permasalahan seputar postingan yang admin sebutkan, silakan kalian bertanya kepada para ulama, kiyai, penceramah, penggiat agama serta intinya yang paham agama Islam.

Nah, jadi seperti itu ciri– ciri akhir era ataupun kiamat, mudah- mudahan kita senantiasa dilindungi Allah SWT. Jangan lupa beri ketahui kepada sahabat supaya mereka pula ketahui kalau kiamat itu mempunyai ciri. 

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR