Bacaan Doa untuk Kedua Orangtua, Mengharap Rahmat di Hari Ibu

Tepat pada 22 Desember 2020 diperingati sebagai Hari Ibu, dimana menjadi hari untuk mengapresiasi sosok ibu dalam hidup kita. Kasih seorang ibu selalu hadir sepanjang waktu, mulai dari saat kita dilahirkan hingga tumbuh dewasa, ibu selalu ada dan mampu membuat kita bahagia.

Oleh karena itu, sebagai seorang anak yang baik, hendaknya dapat memaknai Hari Ibu dengan membacakan doa tulus agar ibu senantiasa sehat dan dilindungi oleh Allah SWT. Selain mengucapkan selamat dan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat, mendoakannya adalah salah satu bentuk dan tanda terima kasih.

Doa kepada orangtua juga merupakan wujud cinta dari anak, sembari melantunkan doa, berharap pula hal-hal baik akan datang menghampiri kedua orangtua. Nah, untuk itu, kamu perlu tahu bacaan doa untuk kedua orangtua.

Fimela.com kali ini akan membagikan informasi bacaan doa untuk kedua orangtua sebagai cara mengharap rahmat dari Allah di Hari Ibu yang mulia. Dilansir dari Liputan6.com, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Bacaan Doa untuk Kedua Orangtua

Berikut adalah doa untuk orang tua yang bisa dipanjatkan di Hari Ibu. Meski doa ini bersifat umum, namun doa untuk kebaikan orang tua ini baik dibaca di hari yang khusus diperuntukkan kaum ibu.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Rabbighfir lī wa li wālidayya warham humā kamā rabbayānī shaghīrā.

Artinya, "Tuhanku, ampunilah dosaku dan (dosa) kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu aku kecil.”

Menilik Keutamaan Doa Untuk Orangtua

Memanjatkan doa untuk kedua orangtua juga memiliki keutamaan yang artinya amat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Keutamaan doa itu termaktub dalam Al-Quran surah Al-A’raf ayat 55 hingga ayat 56 sebagai berikut:

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”

Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR